Belajar jadi Guru

Revisi Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 8 sem 1 2010/2011

Posted on: August 1, 2010


Program Tahunan

PROGRAM SEMESTER

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAl kls 8

RINCIAN MINGGU EFEKTIF DAN JUMLAH JAM EFEKTIF kls 8

Silabus bahasa Inggris Kelas 8 sem 1 2010

RPP Bahasa Inggris Kelas 8 sem 1 2010

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
Nama Sekolah : SMP ………………….
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas : VIII (Delapan)
Tahun Pelajaran : 2010/2011
SK KD Smt Aspek Penilaian Kriteria Ketuntasan Minimal KKM per KD KKM per  SK KKM KKM per  Tahun
Kompleksitas Daya Dukung Intake Siswa Smt.1 Smt.2
1 Memahami makna dalam percakapan 1.1 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan trnsaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta dan memberi, menolak barang, mengakui, mengingkari fakta dan meminta dan memberi pendapat. 1 A. Mendengarkan 55 65 60 60.00 59.67 60.00 60.00 60.00
transaksional dan interpersonal B. Berbicara 60.00 60.00 60.00
untuk berinteraksi dengan lingku- C. Membaca 60.00 60.00 60.00
ngan sekitar. D. Menulis 60.00 60.00 60.00
1.2 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan trnsaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: mengundang, menerima, dan menolak ajakan, menyetujui atau tidak menyetujui, memuji dan memberi selamat. 1 A. Mendengarkan 53 65 60 59.33
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
2 Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk deskriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 2.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar 1 A. Mendengarkan 51 65 65 60.33 60.33
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
2.2 Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount. 1 A. Mendengarkan 52 65 64 60.33
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
3 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 3.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak barang, mengakui, mengingkari fakta dan meminta dan memberi pendapat. 1 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara 50 65 63 59.33
C. Membaca
D. Menulis
3.2 Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur, meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan. 1 A. Mendengarkan
B. Berbicara 53 66 63 60.67
C. Membaca
D. Menulis
4 4 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk descriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 4.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 1 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara 52 66 62 60.00
C. Membaca
D. Menulis
4.2 Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakanragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount. 1 A. Mendengarkan
B. Berbicara 52 65 63 60.00
C. Membaca
D. Menulis
5 Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk descriptive dan recount yang berkaitan dengan lingkungan sekitar 5.1 Membaca nyaring bermakna teks tulis fungsional dan esei berbentuk descriptive dan recount pendek dan sederhana dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar. 1 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara
C. Membaca 54 65 60 59.67
D. Menulis
5.2 Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar. 1 A. Mendengarkan
B. Berbicara
C. Membaca 53 65 63 60.33
D. Menulis
5.3 Merespon makna dan langkah dan retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount. 1 A. Mendengarkan
B. Berbicara
C. Membaca 53 65 62 60.00
D. Menulis
6 Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana dalam bentuk descriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 6.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 1 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis 55 65 60 60.00
6.2 6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount. 1 A. Mendengarkan
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis 55 65 60 60.00
7 Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan . 7.1 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, memberi, menolak barang dan meminta, memberi dan menolak pendapat dan menawarkan/ menerima  / menolak sesuatu. 2 A. Mendengarkan 53 66 61 60.00 60.00
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
7.2 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat melibatkan tindak tutur : meminta, memberi persetujuan, merespon pertanyaan, memberi perhatian, terhadap pembicara, mengawali, memperpanjang dan menutup percakapan, dan mengawali, memperpanjang dan menutup percakapan telepon. 2 A. Mendengarkan 55 65 60 60.00
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
8 Memahami makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana yang berbentuk descriptive dan procedure untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. 8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat. 2 A. Mendengarkan 54 65 60 59.67 60.00
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
8.2 Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek secara sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk narative dan recount. 2 A. Mendengarkan 55 66 60 60.33
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis
9 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 9.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, memberi, menolak barang, memberi dan mengingkari, menolak pendapat dan menawarkan/ menerima/ menolak sesuatu. 2 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara 55 65 60 60.00
C. Membaca
D. Menulis
9.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta, memberi persetujuan, merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara, mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan, serta mengawali, memperpanjang dan menutup percakapan telepon. 2 A. Mendengarkan
B. Berbicara 54 65 61 60.00
C. Membaca
D. Menulis
10 10. Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk recount dan narative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar 10.1 Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 2 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara 54 65 61 60.00
C. Membaca
D. Menulis
10.2 Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan narative. 2 A. Mendengarkan
B. Berbicara 53 66 61 60.00
C. Membaca
D. Menulis
11 Memahami makna dalam esei pendek sederhana berbentuk recount dan narative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 11.1 Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk recount dan narative dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar. 2 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara
C. Membaca 56 65 58 59.67
D. Menulis
11.2 Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar. 2 A. Mendengarkan
B. Berbicara
C. Membaca 55 65 60 60.00
D. Menulis
11.3 Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount. 2 A. Mendengarkan
B. Berbicara
C. Membaca 56 65 60 60.33
D. Menulis
12 Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk recount dan narative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 12.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 2 A. Mendengarkan 60.00
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis 55 65 60 60.00
12.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar berbentuk recount dan narative 2 A. Mendengarkan
B. Berbicara
C. Membaca
D. Menulis 54 66 60 60.00
Sukoharjo, Juli 2010
Mengetahui : MGMP Tingkat Sekolah Mapel Bahasa Inggris
Kepala SMP…………… Koordinator
___________________
___________________
NIP. NIP.
About these ads

12 Responses to "Revisi Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 8 sem 1 2010/2011"

Ake merasa senang sekali menemukan data yang saya inginkan. Semoga dapat membantu dan berguna. Thanks for your sharing me.

thank you mas saya down load rppnya

ho oh. Met dikembangkan yaaa…

sy membutuhkan silabus dan RPP berkarakter bahasa inggris kelas 8 … mohon segera di upload ya… thanks

Waduh……….duh….saya ini ngajarnya SMA bu……..coba nanti kalau ada bocoran file

Thanks a lot for your wrting about it. I like it.

Askm. Pak agus,,,yg semster 2 nya ada??
Kalo bs di upload jg ya…
Thanks before

maaf belum bu…he he he….baru sibuk SPJ, maklum akhir tahun dikejar-kejar sama inspektorat

Assalammualaikum wr.wb…. Lam kenal pak Agus..? Mohon diperbanyak RPP untuk berbagai jenis model pembelajaran, seperti Jigsaw, PBI dll… trim’s.

pemetaan prota prosem bhs.inggris kls 7,8,9 tapel 2010-2011 please,,,. saya blm menemukan silabus rpp kls 7 disini,,,ada tidak??? as soon as possible yaaa,,,thank you for sharing with me….

coba cari di bagian rpp bahasa inggris bu icha..kalau ndak ada berarti istri saya belum buat he he he.

untuk sma kelas 1 ada g perangkat pembelajarannya??????????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Email:

rppguswur@gmail.com

Belajar Inggris

BelajarInggris.Net 250x250

Blog Stats

  • 1,315,702 hits

Pengunjung

free counters

blogstat

Alexa Certified Site Stats for www.aguswuryanto.wordpress.com

Incoming traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 142 other followers

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 142 other followers

%d bloggers like this: