Belajar jadi Guru

Kuis Kreatif

Posted on: July 31, 2010


KUIS KREATIF

KUIS KREATIF

1. Mengubah Satu Huruf

PERINTAH : Jawablah pertanyaan di bawah ini pada kotak yang berada di sampingnya. Ingatlah, jawaban itu harus mengubah satu huruf dari kata yang ada di atasnya.

P A S I R Kerikil yang halus sekali
Tempat pembayaran di toko
Alas tidur
Lawan kata halus
Tempat jual beli
Yang membatasi halaman rumah
Memperbaiki kembali sebuah bangunan
Berjalan berkeliling
Suram, pucat warnanya
Cekungan di tengah-tengah perut
Tempat yang terletak di bagian tengah
Maju sekali
Tidik licin
Jengkel
Tahan penyakit
Makanan khas Turki
Alat musik gesek dari Jawa
Karena

2. Siapakah Saya

Pertanyaan : Siapakah saya? Tebaklah saya berdasarkan keterangan di bawah ini.

a.

Sebagai pemain sepak bola saya dikenal dengan tendangan bebas saya yang keras dan akurat. Kalau kamu ingat saya, pernah lo saya menciptakan gol dari tengah lapangan di kompetisi liga Inggris. Saya juga mampu memberi umpan silang yang akurat buat teman-teman saya yang mau mencetak gol. Di tim nasional Inggris kini saya dipilih menjadi kapten tim. Oya, kamu kenal kan grup Spice Girls? Nah, istri saya adalah anggota Spice Girls. Siapakah saya?

b.

Saya seorang artis cilik. Saya bisa menyanyi, bermain musik, dan tari balet. Saya juga pernah main film layar lebar. Di film itu saya berperan sebagai anak baru di sekolah dan dimusuhi oleh sekelompok anak nakal. Sebagai penyanyi, lagu saya yang terkenal adalah Kembali ke Sekolah. Siapakah saya?

3. Melanjutkan suku kata

Buatlah kata sebanyak mungkin dengan cara melanjutkan suku kata berikut ini MENJADI KATA.

a. ba ….

b. pu ….

4. Membentuk kata dari huruf yang ada

Buatlah kata sebanyak-banyaknya

berdasarkan huruf yang ada pada kata berikut ini.

a. Pelatihan      : PEL, APEL

b. Penataran     : ANTARA, NANAR

5. Membuat kalimat berdasar pola tertentu.

Buatlah sebanyak mungkin kalimat terdiri

tiga kata yang   dimulai dari:

a. S – d : Saya datang.

Sudah dua?

Sabar, dong!

Sulit dibaca.

Sebaiknya dicoba!

b. S – m – s : IBU

c. K –  b – k : BAPAK

6. Menuliskan manfaat lain suatu alat

Sebutkan manfaat / kegunaan lain :

  1. sapu ijuk, selain untuk menyapu!
  2. topi baja, selain untuk pelindung kepala!

7. SEANDAINYA AKU PUNYA UANG 1 MILYAR. APA YANG AKAN KAU LAKUKAN? (IBU)

SEANDAINYA INDONESIA TERJADI HUJAN SALJU. APA YANG AKAN TERJADI? (BAPAK)

Leave a Reply

Email:

rppguswur@gmail.com

Belajar Inggris

BelajarInggris.Net 250x250

Blog Stats

  • 2,587,829 hits

Pengunjung

free counters

blogstat

Alexa Certified Site Stats for www.aguswuryanto.wordpress.com

Incoming traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 198 other followers

