Belajar jadi Guru

Sugeng Riyadi 1431 H

Posted on: September 8, 2010


Assalamu’alaikum Warahmatullahi   Wabarakatuh

Tak terasa Ramadhan tahun ini usai sudah. Bagi rekan-rekan muslim tentunya telah menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan sepenuh hati. Semoga Allah SWT menerima amalan-amalan kita semua.

Di bulan yang mulia ini, saya juga sangat bahagia sekali karena saya mempunyai cukup waktu untuk sedikit mengutak-atik blog ini. Ada beberapa tambahan materi yang saya upload dan juga saya menambah beberapa halaman  dimana di satu halaman saya khususkan untuk mengunggah materi-materi tertentu saja.

Di halaman “Jejak KeyboardQ”, saya mengunggah beberapa hasil ketikan saya dan temen-temen terutama yang berbentuk draf buku pelajaran.

Di halaman, “Materi Bahasa Inggris SMA”, saya mengggunggah Peta materi SMA dari Kelas X sampai  XII. Saya juga mengunggah LKS-LKS hasil karya rekan-rekan guru bahasa Inggris MGMP Bahasa Inggris SMA Kabupaten Karanganyar. Niatannya ini hanya untuk siswa saja tetapi jika bapak/ibu guru ada yang menginginkan kami persilahkan.

Di halaman “Text types, saya menggunggah materi-materi tentang English Text Types beserta sumber-sumber rujukannya. Saya berharap rekan/rekan guru dapat memperdalam materi tersebut langsung dari sumbernya sendiri.

Di halaman “Referensi”, saya mengunggah beberapa file buku-buku hasil tengok sana-tengok sini dari beberapa situs. Saya berharap kita semakin gemar membaca terutama dari sumber aslinya sendiri, bukan terjemahan.

Ada teman yang mengatakan  saya narsis  dengan semua yang saya unggah, tetapi ndak pa pa lah dikatakan demikian. Intinya saya mencoba menjadikan blog ini sebagai “Virtual Server” saya pribadi. Selain itu saya juga ingin menjadikan blog ini sebagai “Monumen” pribadi bahwa di suatu waktu di suatu masa  saya pernah menjadi  guru SMA . Mengapa saya mengatakan demikian, karena mulai tahun ajaran depan saya sudah pindah profesi menjadi guru SMK karena sekolah saya dialih fungsikan dari SMA Negeri Jenawi menjadi SMK Negeri Jenawi.

Demikan oret-oretan di akhir Ramadhan ini, akhirnya….

Ketupat kecemplung santen

menawi kathah lepat kulo nyuwun pangapunten

Tindak teng ndesa liwat gapuro

kathah dosa kulo, kawulo  nyuwun pangapuro

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Agus Wuryanto

Jenawi, Lereng Lawu Utara


Leave a Reply

Email:

rppguswur@gmail.com

Belajar Inggris

BelajarInggris.Net 250x250

Blog Stats

  • 2,587,829 hits

Pengunjung

free counters

blogstat

Alexa Certified Site Stats for www.aguswuryanto.wordpress.com

Incoming traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 198 other followers

