Belajar jadi Guru

KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN SEKOLAH BAHASA INGGRIS SMK 2011

Posted on: March 2, 2011


Download file:

PREDIKSI KISI2 UN 2011

 

KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN SEKOLAH

SMK NEGERI  6 Semarang

Mata Ujian                                  : Bahasa Inggris                                                                                                                      Alokasi Waktu   : 120     menit

Kompetensi Keahlian            : Semua  KK                                                                                                                             Jumlah Soal        : 50

Tahun Pelajaran                       : 2010 – 2011                                                                                                                         Bentuk Soal                     : Pilihan Ganda

No. Kompetensi/ 

Sub Kompetensi

Indikator Kelas 

Sem

No. 

Soal

Aspek Kognitif (C) Tingkat Kesukaran Kunci 

Jawaban

1 2 3 4 5 6 Md Sd Sk
1 1.5. Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang terjadi. Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat buah pernyataan, siswa dapat menentukan pernyataan yang tepat untuk menyatakan kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan gambar. X/2 1 V V
2 1.3. Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun. Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan  empat buah pernyataan, siswa dapat menentukan pernyataan yang tepat untuk menyatakan lokasi sebuah benda sesuai dengan gambar. X/1 2 V V
3 1.3. Mendeskripsikan benda-benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun. Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat buah pernyataan, siswa dapat menentukan pernyataan yang tepat untuk menyatakan penampilan fisik seseorang sesuai  dengan gambar. X/1 3 V V
4 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun. Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat buah pernyataan, siswa dapat menentukan pernyataan yang tepat untuk menyatakan situasi di suatu tempat sesuai dengan gambar. X/1 4 V V
5 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asl Diperdengarkan suatu ungkapan tentang permohonan/pemberian saran diikuti dengan 3 kalimat tanggapan, siswa dapat menentukan respon yang tepat dari ungkapan  tersebut XII/1 5 V V
6 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun. Diperdengarkan suatu ungkapan tentang perbandingan benda diikuti dengan 3 kalimat tanggapan, siswa dapat menentukan respon yang tepat dari ungkapan  tersebut X/1 6 V V
7 2. 4. Menceritakan pekerjaan di masa lalu. Diperdengarkan suatu ungkapan tentang kejadian di masa lalu diikuti dengan 3 kalimat tanggapan, siswa dapat menentukan respon yang tepat dari ungkapan  tersebut XI/1 7 V V
8 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Diperdengarkan suatu ungkapan tentang permohonan/pemberian arah/lokasi diikuti dengan 3 kalimat tanggapan, siswa dapat menentukan respon yang tepat dari ungkapan  tersebut XII/1 8 V V
9 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Diperdengarkan suatu percakapan singkat yang mengungkapkan  kemungkinan, siswa dapat menentukan informasi tersirat yang ada dalam percakapan   tersebut. XII/1 9 V V
10 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Diperdengarkan suatu percakapan singkat yang mengungkapkan  kegiatan sehari-hari, siswa dapat menentukan gambaran umum dari percakapan   tersebut. XII/1 10 V V
11 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Diperdengarkan suatu percakapan singkat yang mengungkapkan  pemesanan sesuatu, siswa dapat menentukan  informasi rinci tersurat yang ada dalam percakapan   tersebut. XII/1 11 V V
12 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Diperdengarkan suatu percakapan singkat yang mengungkapkan  pilihan, siswa dapat menentukan informasi tertentu yang ada dalam percakapan  tersebut. XII/1 12 V V
13 2.6. Memahami instruksi-instruksi sederhana. Diperdengarkan suatu monolog  singkat tentang proses  pengerjaan sesuatu, siswa dapat menentukan gambaran umum dari monolog tersebut dengan tepat. XI/2 13 V V
14 2. 4. Menceritakan pekerjaan di masa lalu. Diperdengarkan suatu monolog  singkat tentang  pengalaman kerja seseorang, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dari monolog  tersebut dengan tepat. XI/1 14 V V
15 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan dan tahun. Diperdengarkan suatu monolog  singkat tentang sebuah iklan, siswa dapat menentukan informasi tersirat dari monolog  tersebut dengan tepat. X/1 15 V V
16 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan permohonan/pemberian saran, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 16 V V
17 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penanganan telephone, disertai 4 pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 17 V V
18 2. 4. Menceritakan pekerjaan di masa lalu. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pekerjaan di masa lalu, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. 18 V V
19 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan undangan, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 19 V V
20 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan permohonan/pemberian ijin, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 20 V V
21 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan keluhan, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 21 V V
22 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penawaran, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 22 V V
23 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan suatu rencana, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 23 V V
24 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan suatu pengandaian, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 24 V V
25 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan persetujuan/ketidaksetujuan, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 25 V V
26 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan permohonan/pemberian arah/lokasi, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 26 V V
27 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan sehari-hari, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 27 V V
28 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pemesan sesuatu, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 28 V V
29 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kemungkinan, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. XII/1 29 V V
30 1.5. Menjelaskan secara sederhana kegiatan yang sedang terjadi. Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan yang sedang berlangsung, disertai 4 pilihan jawaban,  siswa dapat melengkapinya dengan memilih kalimat/frase yang tepat sesuai dengan konteks. X/2 30 V V
31 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, tahun. Disajikan sebuiah percakapan pendek yang mengungkapkan  perbandingan benda dengan 4 bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, yang berkaitan dengan penggunaan Degress of Comparison. X/1 31 V V
32 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, tahun. Disajikan sebuiah monolog pendek yang menggambarkan suatu benda, dengan 4 bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, yang berkaitan dengan penggunaan Relative Pronoun.. X/1 32 V V
33 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuiah percakapan pendek yang mengungkapkan  penawaran dengan 4 bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, yang berkaitan dengan penggunaan Modal Auxiliary. XII/1 33 V V
34 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, tahun. Disajikan sebuiah percakapan pendek yang mengungkapkan  deskripsi seseorang dengan 4 bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, yang berkaitan dengan penggunaan Expressions of physical description. X/1 34 V V
35 3.2. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli. Disajikan sebuiah percakapan pendek yang mengungkapkan  pilihan dengan 4 bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, yang berkaitan dengan penggunaan Expressions of Preference. XII/1 35 V V
36 3.5. Memahami surat-surat bisnis sederhana. Disajikan sebuah surat bisnis yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan gambaran umum dalam surat. XII/2 36 V V
37 Disajikan sebuah surat bisnis yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan informasi tersirat dalam surat. XII/2 37 V V
38 Disajikan sebuah surat bisnis yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan sinonim sebuah kata/frase dalam surat. XII/2 38 V V
39 2.7. Membuat pesan-pesan pendek, petunjuk dan daftar dengan pilihan kata, ejaan dan tat tulis yang berterima. Disajikan sebuah tabel/diagram yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan gambaran umum dalam bacaan. XI/2 39 V
40 Disajikan sebuah tabel yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam bacaan. XI/2 40 V V V
41 Disajikan sebuah tabel yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan informasi tersirat dalam bacaan. XI/2 41 V V
42 2.3. Merinci tugas pekerjaan dan latar belakang pendidikan yang dimiliki seseorang  secara lisan dan tulisan. Disajikan sebuah teka yang mengungkapkan pengalaman kerja seseorang yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan pikiran utama suatu paragraf  dalam bacaan. XI/1 42 V V
43 Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan pengalaman kerja seseorang yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam bacaan. XI/1 43 V V
44 Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan pengalaman kerja seseorang yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan rujukan sebuah kata/frase  dalam bacaan. XI/1 44 V V
45 2.6. Memahami instruksi-instruksi sederhana. Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan prosedur kegiatan di sebuah kantor yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan gambaran umum dalam bacaan. XI/2 45 V V
46 Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan prosedur kegiatan yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam bacaan. XI/2 46 V V
47 Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan prosedur kegiatan yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan sinonim sebuah kata dalam bacaan. XI/2 47 V V
48 1.3. Mendeskripsikan benda, orang, ciri-ciri, waktu, hari, bulan, tahun. Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan iklan suatu produk yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan gambaran umum dari bacaan. X/1 48 V V
49 Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan iklan suatu produk yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dalam bacaan. X/1 49 V V
50 Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan iklan suatu produk yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan sinonim sebuah kata/frase dalam bacaan. X/1 50 V V
JUMLAH 12 20 5 13 13 25 12
Prersentase 24% 40% 10% 26% 26% 50% 24%

Sumber : Materi Workshop guru bahasa Inggris SMK Propinsi Jawa Tengah tahun 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Email:

rppguswur@gmail.com

Belajar Inggris

BelajarInggris.Net 250x250

Blog Stats

  • 2,587,829 hits

Pengunjung

free counters

blogstat

Alexa Certified Site Stats for www.aguswuryanto.wordpress.com

Incoming traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 198 other followers

%d bloggers like this: